Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Kalahkan Papua, Jateng Buka Kans ke Semifinal

Kalahkan Papua, Jateng Buka Kans ke Semifinal

METROSEMARANG.COM – Gol tunggal Heru Setiawan di menit 37 memastikan kemenangan Jawa Tengah atas Papua di laga kedua Grup E babak 8 besar cabor sepakbola PON XIX Jabar, Kamis (22/9) malam. Hasil ini menghidupkan peluang Soni Setiawan dkk lolos ke semifinal setelah takluk 0-1 dari Kalimantan Selatan.

Heru Setiawan berebut bola dengan pemain PSIS dalam laga ujicoba, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Heru Setiawan berebut bola dengan pemain PSIS dalam laga ujicoba, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Bekasi itu menjadi laga hidup mati bagi Jateng. Kekalahan bakal membuat skuat racikan Anjar Jambore Widodo mengepak koper lebih dini.

Sementara, Papua juga berambisi mengincar tiga angka usai bermain imbang 1-1 lawan Sumatera Selatan di laga perdana.

Namun, Heru Setiawan mampu menjadi pembeda di pertandingan kali ini. Gelandang Persita Tangerang tersebut memecah kebuntuan di menit 36 sekaligus memberi keunggulan timnya.

Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Papua tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, setelah kapten Jateng Soni Setiawan mendapat kartu merah di akhir babak pertama.

Manajer Tim Sepakbola Jateng, Kairul Anwar mengapresiasi kemenangan armada Anjar Jambore yang mampu bangkit dari situasi sulit. “Ini buah kerja keras tim. Meski harus bermain 10 orang, kami bisa memenangi pertandingan. Mudah-mudahan semangat ini bisa terus dipertahankan sampai pertandingan terakhir lawan Sumsel, Sabtu besok,” kata dia.

Pada pertandingan lain, Sumsel yang diarsiteki Rudi Keltjes menang dua gol tanpa balas atas Kalsel. Kemenangan itu menempatkan Teja Pakualam cs di puncak klasemen Grup E dengan nilai 4. Sedangkan Jateng dan Kalsel berada di bawahnya dengan poin 3. (twy)