Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Kalahkan Persiba, Sragen United Masuk Zona Play Off

Kalahkan Persiba, Sragen United Masuk Zona Play Off

METROSEMARANG.COM – Sragen United memetik poin penuh atas tuan rumah Persiba Bantul dalam lanjutan Liga 2 Grup 4. Gol tunggal Andrid Wibawa di awal babak pertama memastikan kemenangan Laskar Gajah Purba, sekaligus mendongkrak posisi mereka di zona playoff.

Andrid Wibawa mencetak gol kemenangan Sragen United atas Persiba Bantul.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Kamis (10/8), Sragen United mampu unggul cepat saat laga memasuki menit 11. Andrid Wibawa melakukan akselerasi di area penalti Persiba usai menerima sodoran Gugum Gumilar. Eks Persis Solo ini kemudian beradu sprint dengan bek lawan sebelum mengecoh kiper Ahmad Ariya Fuat lewat sontekan kaki kanan untuk menorehkan gol kelimanya musim ini.

Tuan rumah yang lebih banyak tertekan hanya sesekali melakukan serangan melalui trio Johan Manaji, Awaludin Saputra dan Kurnia Nanda. Nama terakhir nyaris membuat gol penyama di menit 28. Menerima crossing Awaludin dari sisi kiri, striker PON Jateng ini melepaskan heading namun masih melebar. Menit 34 giliran Awaludin memberi ancaman, tapi sundulannya masih tepat mengarah ke penjaga gawang Reza Pratama.

Pertarungan di babak kedua berjalan lebih menarik. Persiba yang mencoba mencari gol penyeimbang mulai berani memberi tekanan ke pertahanan tim tamu. Namun justru Sragen United yang lebih dulu mendapat peluang di menit 66. Jodi Kurniadhi yang masuk menggantikan Gugum Gumilar melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalty. Sayang, bola hanya menerpa tiang gawang.

Persiba memiliki peluang terbaik di menit 71. Umpan tarik Rian Wahyu dari sayap kanan diteruskan kepada Johan Manaji yang menunggu di dalam area penalti. Namun, gelandang Persiba justru mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Reza.

Dua menit kemudian, Andrid Wibawa nyaris menggandakan keunggulan tim tamu. Kali ini tendangannya hanya menerpa tiang gawang dan bola berhasil disapu bek Persiba. Elthon Maran mencoba peruntungan di menit 84. Tapi sontekannya juga masih melebar.

Keunggulan Sragen United bertahan hingga akhir pertandingan. Tambahan tiga poin ini membawa anak asuh Kahudi Wahyu menggeser PPSM Magelang di peringkat 4 yang menjadi batas akhir zona playoff. Ramadhan Saputra dkk mengoleksi 13 poin dari 11 pertandingan. Selanjutnya mereka akan menjamu PSIR Rembang di Stadion Citarum pada Minggu (20/8) mendatang. (twy)

 

Tinggalkan Balasan

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link