Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Kalahkan PSM, Bhayangkara U-21 Buka Kans ke Semifinal

Kalahkan PSM, Bhayangkara U-21 Buka Kans ke Semifinal

METROSEMARANG.COM – Gol tunggal M Rafli memastikan kemenangan Bhayangkara FC U-21 atas PSM Makassar U-21, sekaligus membuka peluang lolos ke babak semifinal Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Skuat besutan Nova Arianto hanya butuh hasil imbang lawan Pusamania Borneo FC di laga terakhir babak 8 besar Grup Y, Rabu (7/12) mendatang.

Bhayangkara FC U-21 Foto: metrosemarang.com/istimewa
Bhayangkara FC U-21
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Laga Bhayangkara versus PSM yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (4/12) malam berjalan ketat sejak menit pertama. Namun, hingga turun minum kedua tim tak mampu menjebol gawang lawan.

Bhayangkara sukses memecah kebuntuan di menit 80 lewat M Rafli. Namun, gol ini mendapat protes keras dari kubu Juku Eja yang menganggap striker Bhayangkara melakukan pelanggaran kepada kiper Kurniawan Arsyad.

Protes ini berujung kericuhan. Pemain dan ofisial PSM berusaha memprovokasi perangkat pertandingan dan membuat laga dihentikan sekitar 15 menit.

Keributan ini memaksa wasit Yasin mengeluarkan kartu merah untuk pemain PSM, Abdul Khaliq Akbar. Keputusan ini kembali menuai protes dari tim Juku Eja. Ofisial meminta pemain-pemain PSM ke pinggir lapangan.

Setelah beberapa saat, pertandingan kembali dilanjutkan. Namun, tak ada lagi gol tercipta di 10 menit waktu tersisa.

Kemenangan ini membawa Bhayangkara FC ke puncak klasemen Grup Y dengan torehan 4 poin. Pada pertandingan lainnya, Persela dan Pusamania Borneo harus puas berbagi skor 1-1. Kedua tim yang sama-sama mengoleksi poin 2, berada di bawah Bhayangkara. Sedangkan PSM di posisi juru kunci dengan poin 1.

Pelatih Bhayangkara U-21, Nova Arianto bersyukur timnya bisa memenangi duel ketat kontra PSM. Namun, dia enggan berkomentar soal protes kubu PSM terkait gol M Rafli.

“Lini depan masih menjadi masalah serius bagi kami. Sebelum laga terakhir lawan Borneo, saya ingin ada pembenahan,” kata dia.

Laga pamungkas Grup Y akan digelar pada 7 Desember. Selain Bhayangkara versus Borneo, laga lain bakal mempertemukan PSM kontra Persela. Dua tim teratas bakal lolos ke semifinal. (twy)