Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Kampanye “Walk 4Toilet”, Budi Laksono Tularkan Ilmu Jambanisasi di Batang

Kampanye “Walk 4Toilet”, Budi Laksono Tularkan Ilmu Jambanisasi di Batang

METROSEMARANG.COM – Rombongan aktivis sanitasi yang melakukan kampanye “walk 4toilet”, hari ini, Jumat (5/8), tiba di pendopo Pemkab Batang. Setibanya di kabupaten tersebut, rombongan yang dipimpin Budi Laksono tersebut langsung memamerkan jamban kepada warga setempat.

Walk for Toilet sebagai kampanye penggunaan jamban. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Walk for Toilet sebagai kampanye penggunaan jamban. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Kita baru saja menuntaskan acara seminar advokasi jamban di Batang,” katanya saat dikontak metrosemarang.com.

Ia menyebut langkah ini jadi gebrakan besar bagi aktivis sanitasi yang mengampanyekan toilet bersih. Tim walk 4toilet bangga membuat perubahan momentum besar.

“Alhamdulillah, tim WALK 4 TOILET di Batang berhasil buat momentum besar. Bupati langsung bentuk tim percepatan WC 4ALL di BATANG,” tulisnya dalam pesan yang dikirimkan ke metrosemarang.com.

Ia menyatakan semua camat, kepala dinas sudah dikumpulkan untuk mendengarkan seminar advokasi sanitasinya. Bahkan, di Pemalang, walau bupatinya lagi di Jakarta, tapi dandim setempat bersama kapolres, kepala dinas dan camat diundang ke pendopo untuk mendengar gerakan WC 4ALL.

Aktivis sanitasi akan terus melanjutkan long march selama 17 hari sampai ke Jakarta untuk menemui Presiden Jokowi, di Istana Negara. Tepat pada 17 Agustus nanti, mereka akan mempresentasikan kepada masyarakat luas atas apa yang mereka targetkan dengan kampanye tersebut.

“Kita ingin memerdekakan masyarakat Indonesia dari pengelolaan sanitasi yang buruk,” tutupnya. (far)