Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Kampanyekan Keselamatan Berkendara, Astra Luncurkan Microsite IAABL

Kampanyekan Keselamatan Berkendara, Astra Luncurkan Microsite IAABL

METROSEMARANG.COM – Pentingnya keselamatan berkendara menjadi perhatian Grup Astra, sebuah perusahaan yang berkecimpung dalam penyediaan alat transportasi. Astra ingin mengajak semua pengguna kendaraan juga menjadi media pengisi konten kampanye keselamatan berkendara.

Peluncuran Mikrosite IAABL di Astra Motor Safety Riding Centre lantai 3, Rabu (7/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Peluncuran Mikrosite IAABL di Astra Motor Safety Riding Centre lantai 3, Rabu (7/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Oleh karena itu, Astra meluncurkan Microsite Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) pada Rabu (7/9) di Astra Motor Safety Riding Centre Yogyakarta yang diikuti ratusan peserta dari unsur pelajar, komunitas dan stakeholder lainnya.

Microsite IAABL merupakan wadah bagi masyarakat untuk menuliskan maupun mengirim foto dan video dalam rangka kampanye keselamatan berkendara. Jadi semua orang bisa turut serta dalam berkampanye.

“Sekarang zamannya gadget. Kami mewadahi perkembangan teknologi ini. Kami juga ingin semua elemen saling mengingatkan agar selalu patuh terhadap lalu lintas demi keselamatan,” ujar Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala.

Dalam peluncuran Microsite IAABL, juga dihadiri pebalap wanita nasional, Alexandra Asmasoebrata (Andra) yang menceritakan pengalamannya balapan di sirkuit.

“Perlengkapan keselamatan sangat penting. Pembalap di sirkuit yang menggunakan pelindung lebih ketat saja bisa cidera, apalagi jika kita di jalan tidak menggunakan jaket, sarung tangan, helm dan lainnya. Akan berakibat fatal,” kata Andra.

Dia meminta agar para pengendara di jalanan sadar bahwa pengguna jalan saat itu bukan dirinya saja, melainkan juga sedang digunakan orang lain yang membutuhkan fasilitas jalan raya. Dengan kesadaran demikian, akan tumbuh rasa saling menghormati antar pengguna jalan. (ade)