Home > METRO BERITA > Kapal Misterius Ditemukan di Tengah Perairan Karimunjawa

Kapal Misterius Ditemukan di Tengah Perairan Karimunjawa

METROSEMARANG.COM – Sebuah kapal nelayan tanpa awak ditemukan mengapung di atas perairan Karimunjawa yang berada di utara Kabupaten Jepara, Sabtu (26/11) kemarin. Penemuan ini sontak menggemparkan warga setempat dan langsung dilaporkan kepada regu penyelamat Basarnas.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Hassanudin, seorang relawan SAR dari Pulau Karimunjawa semula mendapati laporan tersebut dari beberapa nelayan.

“Perahu tanpa awak ini terlihat mengapung di Pulau Genting, yang ada di gugusan Karimunjawa. Perahu itu berwarna biru muda dengan kapasitas sedang,” katanya, Minggu pagi (27/11).

Tak lama kemudian, perahu misterius itu ditarik ke Pulau Karimun. Regu penyelamat melaporkan warga berhasil mengamankannya untuk sementara waktu di rumahnya.

Zulhawary Agustianto Humas Basarnas Semarang saat dikonfirmasi metrosemarang.com pun membenarkan ihwal temuan kapal misterius tersebut. Kapal itu, kata Zul kini diamankan oleh dua nelayan bernama Cahyo dan Ratmin, mereka tinggal di RT 02/RW I Karimun.

“Basarnas Pos Jepara sekarang sedang bergerak ke lokasi temuan dengan Polair Karimun, potensi SAR Karimun sembari menunggu perkembangan lebih lanjut,” kata Zul.

Ia menyatakan lokasi penemuan kapal berada di arah tenggara sejauh 25 mil dari Pulau Genting. Kapal ditemukan pukul 14.00 WIB.

Di kapal, ia menegaskan juga ditemukan semua identitas, tetapi tak ada nelayan satupun padahal cuaca saat itu cukup cerah. (far)

Tinggalkan Balasan