Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Kapolda Jateng: TNI dan Polri Harus Jalin Soliditas

Kapolda Jateng: TNI dan Polri Harus Jalin Soliditas

METROSEMARANG.COM – Untuk menjalankan arahan Presiden Joko Widodo, tentang pembangunan nasional, TNI dan Polri diminta untuk menjalin soliditas. Presiden menginginkan adanya improvisasi dalam pelaksanaan pembangunan tersebut sesuai dengan daerah masing-masing.

Rapat Koordinasi TNI dan Polri se-Jateng DIY di Makodam Diponegoro, Jumat (28/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Rapat Koordinasi TNI dan Polri se-Jateng DIY di Makodam Diponegoro, Jumat (28/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Hal itu dikatakan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono dalam Rapat Koordinasi TNI dan Polri di Makodam Diponegoro, Jumat (28/10) pagi. Menurutnya, jika kedua instansi ini sudah bersatu dan solid, maka pembangunan bisa dilakukan secara kondusif.

“Jalinan soliditas kami tidak hanya kami jalin melalui tugas sebagai TNI dan Polri. Namun juga harus dijalin melalui acara-acara yang bersifat kekeluargaan,” kata dia.

Dia mencontohkan, beberapa waktu lalu saat Polisi ulangtahun, TNI memberikan apresiasi dengan cara mengucapkan selamat serta memberikan kejutan berupa kue ulangtahun kepada Kapolda. Begitu juga sebaliknya, ketika TNI mengadakan kegiatan, Polisi juga selalu memberikan apresiasi.

Dengan demikian, jalinan soliditas dirasa akan lebih kuat jika dilakukan atas dasar persaudaraan dan kekeluargaan. Jika jalinan soliditas sudah kuat, TNI dan Polri akan lebih fokus dalam mengawal pembangunan nasional. (ade)