Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Kapolda Siapkan Bonus Kemenangan buat Tim PON Jateng

Kapolda Siapkan Bonus Kemenangan buat Tim PON Jateng

METROSEMARANG.COM – Tim Sepakbola Jawa Tengah mendapat suntikan motivasi jelang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Dukungan tersebut datang dari orang nomor satu di jajaran Polda Jateng, Irjen Condro Kirono yang menjanjikan bonus untuk setiap kemenangan yang diukir Soni Setiawan dkk.

Kapolda Irjen Condro Kirono berfoto bersama tim PON Jateng usai Trofeo Bhayangkara di Jatidiri, Rabu (7/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Kapolda Irjen Condro Kirono berfoto bersama tim PON Jateng usai Trofeo Bhayangkara di Jatidiri, Rabu (7/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Tim PON Jateng baru saja melakoni ujicoba pamungkas sebelum bertolak ke Jawa Barat, akhir pekan ini. Skuat besutan Anjar Jambore Widodo menjadi runner up Trofeo Bhayangkara yang digelar di Stadion Jatidiri, Rabu (7/9) sore.

Meski gagal menjadi juara di turnamen mini yang melibatkan PSIS dan Bhayangkara U-21 tersebut, tim PON Jateng tetap mendapat pujian dari Kapolda Irjen Condro Kirono. Bahkan, General Manager Bhayangkara FC tersebut juga menjanjikan bonus khusus sebagai wujud dukungan terhadap prestasi tim sepakbola Jawa Tengah.

“Tim PON Jateng sudah cukup bagus dan solid. Ini terlihat dari pertandingan yang ketat Saat melawan Bhayangkara FC U-21. Mudah-mudahan tim sepakbola Jateng bisa mempersembahkan medali. Saya akan siapkan bonus untuk setiap kemenangan yang diraih,” kata Condro Kirono usai penyerahan hadiah Trofeo Bhayangkara.

Soal besaran bonus, jenderal polisi berpangkat bintang dua itu enggan membeberkan lebih detil. “Bonus itu hanya sebagai penyemangat saja, nominalnya tak perlu disebut sekarang. Saya juga ingin melihat tim sepakbola Jawa Tengah bisa berprestasi di tingkat nasional,” tegasnya.

Pada laga trofeo tersebut, PON Jateng menang 1-0 atas PSIS dan kalah adu penalti 4-5 dari Bhayangkara U-21. Dalam dua ujicoba sebelumnya, anak asuh Anjar Jambore sukses menundukkan PON Jatim 1-0 dan seri 2-2 lawan PON Sumsel.

Di PON Jabar, Jateng berada satu grup dengan tuan rumah serta DKI Jakarta dan Bali. Babak penyisihan cabor sepakbola bakal digelar mulai 14 September, di mana Jateng langsung berhadapan dengan Jawa Barat. Selanjutnya, Jateng akan ditantang DKI pada 16 September dan Bali di laga pamungkas, dua hari kemudian.

Sementara, Manajer PON Jateng Kairul Anwar menambahkan, timnya akan berangkat ke Bandung pada Sabtu (10/9) mendatang. “Kami juga mohon dukungan kepada masyarakat Jawa Tengah agar kami bisa memberikan yang terbaik di PON nanti,” lugasnya. (twy)