Home > METRO BERITA > Kapolrestabes: Penimbun BBM akan Kami Pidanakan

Kapolrestabes: Penimbun BBM akan Kami Pidanakan

image

SEMARANG – Tindakan tegas berupa hukuman pidana menjadi ancaman kepada para pelaku penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Semarang. Hal itu ditegaskan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono, terkait kelangkaan BBM di Kota Lumpia. Sejumlah personel juga diterjunkan ke sejumlah SPBU guna meredam kemungkinan terjadinya kericuhan.

“Siapa saja yang melakukan penimbunan BBM kami pidanakan. Itu jelas tindakan yang dilarang undang-undang,” terangnya kepada metrosemarang.com, Rabu (27/8).

Meski pasokan BBM di Kota Semarang akan cukup selama seminggu ke depan, lanjut Djihartono, pihaknya tetap menyiagakan sejumlah personel polisi di sejumlah SPBU. “Kami antisipasi jika ada masyarakat yang nekat menimbun BBM. Kalau ada pasti kami pidanakan. Jadi terus kami pantau,” imbuhnya.

Diakuinya, sejak dilakukan pembatasan penggunaa BBM pada 18 Agustus 2014 kemarin, belum ditemukan masyarakat yang melakukan penimbunan BBM.

“Sudah sejak siang kemarin, sejumlah personel sudah diterjunkan untuk melakukan pengecekan di sejumlah SPBU. Tapi tidak ada antrean seperti daerah lain,” ujarnya. (les)