Home > METRO BERITA > Kapolri Siap Blak-blakan soal Isu Penyadapan SBY

Kapolri Siap Blak-blakan soal Isu Penyadapan SBY

METROSEMARANG.COM – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan tidak ada penyadapan yang dilakukan terhadap mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Pihaknya juga siap memberi penjelasan di hadapan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kapolri (tengah) didampingi Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Penegasan itu disampaikan Tito usai meresmikan Smile Police Polda Jawa Tengah di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Sabtu (4/2). “Polri melakukan penyadapan terhadap Bapak SBY jelas tidak ada. Saya tegaskan di situ,” ujarnya.

Ia bahkan siap memberi penjelasan jika dipanggil oleh Komisi III DPR RI. “Setelah pilkada nanti memang kita adakan raker (rapat kerja) bersama DPR Komisi III,” tandasnya.

Isu penyadapan SBY mencuat pasca-sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 31 Januari silam. Dalam sidang tersebut┬áseolah-olah ada dugaan bahwa pembicaran telepon antara SBY dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin telah disadap.

Isu ini juga membuat hubungan SBY dengan Presiden Jokowi memanas. Belakangan pihak istana kepresidenan juga telah mengeluarkan bantahan terkait isu penyadapan. (fen)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link