Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Karamba Gelar Pameran Art Toys Custom Exhibition

Karamba Gelar Pameran Art Toys Custom Exhibition

METROSEMARANG.COM – Karamba menggelar event Art Toys Custom Exhibition pada Sabtu (10/6) hingga Rabu (14/6) di Sirkel Space, Jalan Jeruk Raya 1 Kota Semarang. Pameran ini melibatkan 23 artist, ilustrator, dan toy maker dari Semarang, Kudus, Magelang, Jogja, Jakarta, Tangerang, dan Bandung.

Art Toys Custom Exhibition

Dalam pameran ini juga digelar lapak toys dan merchandise, music playlist oleh Sasongko Anis dan THBX/GB , serta Waaraa Android Game Trial oleh Osam Toys. Acara dilanjutkan artist sharing juga dengan para kreator art toys : Iky (Bandung) dan Doni Dermawan (Magelang). Pada hari minggunya akan diadakan workshop bersama Clay Koh.

“Produk art toys masih jarang dipakai di Indonesia, khususnya Semarang. Namun saat ini mulai banyak seniman yang membuat art toys. Karena tiap seniman umumnya memiliki karakter atau gayanya masing-masing. Karakter itu tidak cukup hanya dimunculkan lewat karya dua dimensi, seperti gambar atau lukisan,” kata PIC Panitia pelaksana kegiatan melalui siaran tertulis.

Pada event kali ini Karamba membawa Waaraa yang merupakan bentuk urban atau modern dari warak ngendog. Karamba dan Osam Toys membuatnya sebagai metode berkarya dengan konten lokal dan mempopulerkannya di jaringan yang lebih luas. (ade)