Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Karena Kedelai, Dua Mahasiswa FE Unnes Ikuti Konferensi Internasional di Hongkong

Karena Kedelai, Dua Mahasiswa FE Unnes Ikuti Konferensi Internasional di Hongkong

Bayu Rizky Pratama dan Hardiansyah Nur Sahaya
Bayu Rizky Pratama dan Hardiansyah Nur Sahaya

Dua mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang akan mempresentasikan hasil penelitiannya pada ajang Hong Kong International Conference on Social Sciences (HKICSS). Keduanya adalah Hardiansyah Nur Sahaya dari Jurusan Ekonomi Pembangunan dan Bayu Rizky Pratama dari Jurusan Pendidikan Ekonomi.

Kesempatan itu diperoleh setelah hasil penelitan mereka tentang pengembangan kedelai di Jawa dinyatakan lolos untuk dipresentasikan. Keduanya menerima undangan untuk presentasi pada 2-4 Oktober 2014 di Regal Riverside Hotel 34-36 Tai Cung Kiu Road, Sha tin Hong kong.

Kedua mahasiswa ini tergelitik meneliti kedelai setelah mengamati volume impor kedelai selalu lebih besar dari produksi kedelai dalam negeri.

“Jika dilihat dari hasil penelitian, sebenarnya Indonesia masih berpeluang untuk mewujudkan swasembada kedelai. Selain itu, sebenarnya kualitas kedelai Indonesia lebih baik daripada kualitas kedelai import dari Amerika Serikat,” kata Hardiansyah.

Kegiatan HKICSS merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan oleh Higher Education Forum guna memfasilitasi pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan antara akademisi, praktisi, dan pebisnis, sehingga dapat meningkatkan kajian ilmu pengetahuan yang dimiliki. (mam)

Sumber: Unnes