Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Karimunjawa Kini Punya SPBU Resmi

Karimunjawa Kini Punya SPBU Resmi

METROSEMARANG.COM – Untuk kali pertama, Kepulauan Karimunjawa kini memiliki SPBU resmi yang bisa memberikan pasokan solar dan gasolin untuk warga setempat. Sebelumnya, bahan bakar hanya bisa didapat dari para pengecer dan belum secara resmi mendapatkan izin dari Pertamina.

Ilustrasi  Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Menurut General Manager Pertamina MOR IV, Kusnendar, penjualan Bahan Bakar Minyak di Karimunjawa dimulai sejak 30 Oktober 2016 lalu. Dia menyebutkan konsumsi rata-rata per harinya bisa mencapai 9 kilo liter untuk solar dan 3 kilo liter untuk gasolin (pertalite dan pertamax).

Saat ini, penjualan SPBU yang dikelola oleh swasta tersebut masih dilakukan di kapal yang mengangkut mobil tanker. Namun untuk pekan depan bisa dilakukan langsung dengan mini tanker.

“Ini masih tahap awal, entah kebutuhan nanti bertambah atau tidak kami belum bisa memprediksi karena banyak juga nelayan yang sebelumnya mengambil pasokan BBM dari Jepara,” kata dia, Selasa (8/11).

Harga BBM yang dibanderol tetap sama dengan yang berlaku secara nasional. Kusnendar mengatakan ini merupakan wujud komitmen Pertamina untuk pemerataan BBM di Indonesia. (ade)