Home > METRO BERITA > Kawal Jokowi di Semarang, Pasukan Militer Bersiaga Penuh

Kawal Jokowi di Semarang, Pasukan Militer Bersiaga Penuh

METROSEMARANG.COM – Sejumlah aparat militer sore ini, Senin (8/8), telah bersiaga penuh untuk mempertebal pengamanan kedatangan Presiden Jokowi di Semarang selama dua hari nanti.

Presiden Jokowi mengunjungi kampung nelayan di Kendal, Jumat (17/6). Politisi PDI Perjuangan itu dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Semarang, Selasa (9/8). Foto: metrojateng.com/dok
Presiden Jokowi mengunjungi kampung nelayan di Kendal, Jumat (17/6). Politisi PDI Perjuangan itu dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Semarang, Selasa (9/8). Foto: metrojateng.com/dok

Kepala Bidang Humas Setda Provinsi Jateng, Sinoeng Rahmadi mengatakan, pengetatan pengamanan mulai dilakukan di tiap jalan protokol di Semarang terutama di Jalan Pahlawan yang jadi akses utama para pejabat menuju Kantor Gubernur Ganjar Pranowo.

“Selama di Semarang, beliau akan membahas persoalan di sejumlah bidang di antaranya sektor pajak,” kata Sinoeng, saat dikontak sore ini.

Kendati demikian, Sinoeng enggan membeberkan lebih mendalam ihwal jumlah pasukan militer yang telah disiagakan di Ibukota Jateng. Tapi, jumlahnya termasuk Paspampres untuk mengamankan jalannya acara kunjungan Presiden Jokowi.

“Untuk masalah protokoler kepresidenan, nantinya akan ditangani oleh Kanwil DJP Pajak I Jateng. Ini khususnya soal pengamanan yang dilakukan oleh aparat militer,” bebernya.

Sedangkan dari informasi agenda kunjungan Presiden Jokowi yang dihimpun metrosemarang.com, rombongan Presiden Jokowi dijadwalkan datang ke Semarang pada 9 Agustus besok.

Presiden mendarat di di Lanumad Ahmad Yani lalu menuju ke Hotel Gumaya Tower, kemudian membuka acara Tax Amnesti di Patrajasa Semarang. Rombongan presiden lalu kembali ke Gumaya untuk bermalam.

Pada 10 Agustus, Presiden Jokowi melakukan peninjauan ke Pasar Sampangan di Jalan Menoreh pada pagi hari sekaligus wawancara dengan media asing.

Dari Pasar Sampangan, ia selanjutnya menuju Pati untuk meresmikan pabrik pengelolaan ikan milik PT 2 Putra Utama Makmur dan Pasar Beketel di Pati.

Di sana, ia lalu meninjau Tempat pelelangan Ikan (TPI) Juana 2 untuk mengumpulkan para nelayan dan UKM Pengelolaan Ikan pindang.

Untuk agenda terakhir, Presiden Jokowi meninjau sekaligus bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren Matala Ulfalah di Kajen Pati untuk membagi-bagikan sepeda sebelum akhirnya kembali ke Bandara Ahmad Yani untuk take off ke Jakarta. (far)