Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Kawal Kesiapan selama Natal hingga Tahun Baru, Pertamina Bentuk Satgas di Kantor Unit

Kawal Kesiapan selama Natal hingga Tahun Baru, Pertamina Bentuk Satgas di Kantor Unit

METROSEMARANG.COM – Guna mengakomodasi kenaikan tren konsumsi selama Natal hingga Tahun Baru, selain menambah stok produk merujuk tren yang timbul pada tahun sebelumnya, Pertamina juga telah menyiapkan berbagai strategi guna mengamankan distribusi BBM dan LPG ke masyarakat.

General Manager Pertamina MOR IV, Kusnendar. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Kami membentuk Satgas di Kantor Unit, semua Terminal BBM dan LPG serta Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) mulai tanggal 19 Desember 2016 hingga 09 Januari 2017. Kami juga melakukan penambahan Armada Mobil Tangki BBM dan Skid Tank LPG,” kata General Manager Pertamina MOR IV, Kusnendar, Jumat (16/12).

Satgas ini dibentuk untuk memonitor stok BBM dan LPG secara lebih komprehensif yang diperkuat oleh Person in Charge (PIC) dari berbagai fungsi diantaranya Sales Excecutive baik Retail Maupun Domestic Gas, Supply & Distribution, Keuangan, IT dan didukung penuh oleh Hiswana Migas serta berbagai fungsi dan instansi terkait lainnya

Selain itu, pihaknua juga melakukan alih Supply ke Terminal BBM dan LPG lain jika jalur reguler mengalami kemacetan. Pertamina juga nenggunakan bantuan Patwal Polisi untuk kelancaran Mobil Tangki BBM dan Skid Tank LPG di jalan raya, serta terus berkoordinasi dengan Dinas/Instansi terkait, Hiswana Migas dan Bank Persepsi.

Selain itu Pertamina juga menambah jam operasional TBBM, SP(P)BE, SPPEK sesuai dengan kebutuhan dan menambah outlet penjualan LPG di beberapa SPBU dan modern outlet.

“Pada saat cuti bersama, Bank-bank mitra Pertamina (Bank Mandiri, BRI, BNI, Bukopin, dan BCA) akan dikoordinasikan tetap melayani transaksi Perbankan untuk penebusan produk BBM dan Non BBM,” tambahnya.

Apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM dan LPG, masyarakat diminta menghubungi Contact Pertamina 1 500 000 (via HP di nomor 024 – 1 500 000) atau melalui akun twitter @MOR4_GM. Pertamina berjanji akan memberikan respons cepat untuk memastikan kenyamanan konsumen dan masyarakat dengan didukung oleh detail pelaporan yang lengkap dan valid. (ade)