Home > METRO BERITA > Kawasan PKL di Kembangarum akan Dibuat Pujasera

Kawasan PKL di Kembangarum akan Dibuat Pujasera

METROSEMARANG.COM – Keberadaan warung-warung kecil yang berjejer di sekitar wilayah Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, mengusik kenyamanan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat itu, melakukan jalan sehat, Jumat (3/11) pagi.

Wali Kota Hendi jalan sehat di Semarang Barat, Jumat (3/11) pagi. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Bangunan milik para Pedagang Kaki Lima (PKL) itu terlihat lusuh dan kumuh. Tidak rapi dan kesannya kumuh. Sehingga dia menilai sangat tidak enak dipandang mata.

Wali Kota yang disapa Hendi, meminta keberadan bangunan PKL yang tepat berada di belakang Pasar Swalayan Ramai itu, untuk segera ditertibkan. Dia meminta Camat Semarang Barat, Sumarjo yang mendampingi bersama Sekda Kota Semarang, Adi Trihananto harus mengelolanya dengan rapi dan benar.

”Lokasi itu strategis, sayangnya tempat itu belum dikelola dengan baik dan benar,” ungkap Wali Kota Hendi sambil menunjuk beberapa petak PKL dengan bermacam spanduk yang sudah lusuh.

Strategisnya lokasi itu, katanya, karena selain dekat dengan jalur utama di wilayah Semarang Barat, juga berada tepat di belakang Pasar Swalayan Ramai. Mayoritas karyawanya tentu menikmati sajian dan jajanan yang berada di warung PKL tersebut.

Hendi menegaskan kawasan PKL itu harus dirubah menjadi shelter PKL berupa Kawasan Pujasera. ”Akan saya minta Kepala Dinas Perdagangan Pak Fajar nanti untuk membuat DED (Detail engieneering Desain) pujasera, yang bisa menampung PKL agar tertata rapi dan enak dipandang mata. Sehingga masyarakat semakin antusias membeli,” tegasnya. (duh)