Home > Berita Pilihan > Kebakaran Wisma Pesona Gegerkan Sunan Kuning

Kebakaran Wisma Pesona Gegerkan Sunan Kuning

METROSEMARANG.COM – Penghuni Resos Argorejo Sunan Kuning digemparkan dengan peristiwa kebakaran yang meluluhlantakan sebuah wisma karaoke di lokasi tersebut, Jumat (7/10).

Kebakaran lahan kosong di samping gudang pengolahan makanan di Jalan Hanoman Krapyak, Senin (5/10).
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi di Wisma Pesona Jalan Argorejo 17 di RT 05/IV Kalibanteng pukul 02.30 dini hari. Kebakaran diduga kuat dipicu korsleting listrik di dalam wisma. Akibatnya pemilik wisma harus menanggung kerugian kurang lebih Rp 200 juta karena semua alat karaokenya ludes terbakar.

“Asap keluar dari belakang Wisma Pesona, tak lebih dari 5 menit langsung membesar,” kata Kumaidi, operator karaoke Wisma Armada usai kejadian.

Tempat kerjanya yang bersebelahan dengan lokasi kejadian membuatnya paham betul bahwa percikan api langsung menyambar seluruh isi wisma.

Warga yang panik, kata dia, langsung berlarian keluar untuk membantu memadamkan api yang cukup besar. Namun sayangnya, dengan kondisi wisma yang berisi barang-barang mudah terbakar, apinya ternyata sulit dipadamkan.

“Setelah itu, warga ada yang mengontak petugas pemadam kebakaran,” jelasnya.

Setibanya di lokasi kejadian lima mobil Damkar langsung melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan lainnya. Api baru bisa dipadamkan 30 menit kemudian karena barang-barang yang ada di dalamnya terdiri bahan yang mudah terbakar seperti karpet. (far)