Home > METRO BERITA > Kebanjiran, Halaman SDN 3 Karangayu akan Ditinggikan

Kebanjiran, Halaman SDN 3 Karangayu akan Ditinggikan

METROSEMARANG.COM – SDN 3 Karangayu Kecamatan Semarang Barat Kota Semarang selama ini halamannya selalu terendam oleh banjir saat terjadi hujan. Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Pendidikan akhirnya akan meninggikan halaman sekolah tersebut.

SDN 3 Karangayu dikunjungi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Jumat (17/11). Sekolah ini akan ditinggikan karena kerap terendam banjir. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin mengakui, halaman SDN 3 Karanganyu memang sering terjadi banjir saat ada hujan deras. Namun air tidak sampai masuk ke ruang kelas dan ruangan lainnya serta mengganggu proses belajar mengajar siswa.

”Jadi halaman sekolahnya lebih rendah daripada jalan sehingga saat hujan deras air dari jalan masuk, halaman sekolah menjadi tergenang,” katanya, Jumat (17/11).

Pihaknya akan melakukan solusi dengan rencana meninggikan halaman sekolah tersebut. Harapannya air saat hujan tidak lagi masuk dan menggenangi halaman sekolah. Namun, peninggian halaman tersebut tidak bisa dilakukan secepatnya di tahun ini.

”Peninggian rencananya baru bisa dilakukan pada tahun depan,” katanya. (duh)