Home > METRO BERITA > Kecam Rezim Jokowi-JK, Mahasiswa Serukan Khilafah

Kecam Rezim Jokowi-JK, Mahasiswa Serukan Khilafah

METROSEMARANG.COM – Massa yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa Pembebasan Daerah Semarang menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Muda, Selasa (17/1) siang.┬áMereka menyerukan agar rakyat sepakat mengubah ideologi kapitalisme dan sistem demokrasi dengan syariah dan sistem khilafah.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Gandha Yugo Prasetyo, Koordinator Lapangan (Korlap) mengungkapkan, hanya dengan syariah negeri yang telah salah urus ini dapat terselamatkan dari cengkeraman ideologi kufur dan penjajahan asing.

“Kami menyerukan pada seluruh elemen rakyat dan mahasiswa untuk mengganti ideologi kapitalisme dan sistem demokrasi menjadi syariah dan sistem khilafah,” tegasnya.

Menurutnya keinginan mereka juga sudah sesuai dengan firman Allah pada surat Al-‘Araf ayat 96 dan Al-Anfal ayat 24. Jika penduduk negeri beriman dan bertakwa, maka kata dia, Allah pasti akan melimpahkan barakah.

Aksi ini juga sebagai respons terhadap kebijakan pemerintah atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Tarif Dasar Listrik (TDL), pajak maupun sembako.

Gandha menuturkan kebijakan pemerintahan Jokowi ini merupakan kado pahit di tahun baru 2017. “Kebijakan ini bukti bahwa rezim Jokowi-JK penghianat,” bebernya.

Ia menambahkan kondisi tersebut akan makin menghimpit nasib rakyat. Menurutnya kebijakan yang diterapkan merupakan kebijakan pro kapital asing.

“Maka syariah dan sistem khilafah ini yang bisa menyelamatkan negeri,” tegasnya. (vit)