Home > METRO BERITA > Sebelum Kecelakaan, Kepala Ombudsman Jateng hendak Temui Disdik

Sebelum Kecelakaan, Kepala Ombudsman Jateng hendak Temui Disdik

METROSEMARANG.COM – Sebelum terlibat kecelakaan maut di Brumbung Mranggen Demak, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Achmad Zaid diketahui hendak menuju Hotel Ibis Semarang untuk menghadiri pertemuan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang.

Achmad Zaid saat sidak di MAN 1 Semarang, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok
Achmad Zaid saat sidak di MAN 1 Semarang, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

Menurut Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, almarhum sudah dijadwalkan datang ke Hotel Ibis.

“Tapi Tuhan berkata lain. Saya turut mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Ita sapaan Hevearita kepada¬†metrosemarang.com, Kamis (11/8).

Ita mengaku terkejut mendapati kabar duka di tengah acara yang menyebut Zaid meninggal dunia setelah mobilnya dihantam kereta Maharani di perlintasan Brumbung Mranggen. Zaid meninggal sementara tiga temannya di mobil yang sama luka-luka.

Lebih jauh, Ita menyampaikan sosok Zaid dikenal kritis namun dikenal akrab dengan koleganya. Tak disangka, katanya pertemuannya dengan almarhum di Pemkot merupakan tatap muka yang terakhir.

“Beliau selalu menyampaikan hal-hal kritis namun berujung pada hal positif bagi kita semua. Kita kehilangan tokoh pendidikan di Semarang yang memegang teguh pada prinsipnya,” akunya.

Senada, beberapa pejabat Disdik Kota Semarang juga membenarkan ihwal rencana kedatangan almarhum di Ibis. (far)