Home > METRO BERITA > Kecelakaan Maut di Elisabeth, Pengemudi Vios Ditetapkan Tersangka

Kecelakaan Maut di Elisabeth, Pengemudi Vios Ditetapkan Tersangka

METROSEMARANG.COM – Polisi menetapkan Sunarno (77), pengemudi Vios sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang terjadi di depan Stikes Elisabeth, Selasa (31/1) kemarin. Namun, penyidik Satlantas Polrestabes Semarang tidak melakukan penahanan terhadap warga Sampangan, Gajahmungkur tersebut dengan pertimbangan kemanusiaan.

Foto: metrosemarang.com/MS-02

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Efendi sesuai dengan hasil pemeriksaan dilakukan, Sunarno dianggap bertanggung jawab dalam kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa dan melukai lima orang tersebut. “Karena pertimbangan kemanusian yang bersangkutan tidak kami lakukan penahanan,” kata dia, Rabu (1/2).

Selain itu, pihaknya juga memertimbangkan bahwa yang bersangkutan masih harus menjalani perawatan medis terkait penyakit komplikasi yang dideritanya.

Dalam kecelakaan maut itu, satu orang meninggal di lokasi atas nama Septia Widyarini (32) yang saat kejadian sedang menyantap bakso bersama korban lainnya. Sedangkan lima orang mengalami luka-luka, termasuk penjual bakso, Ali Sukendar (42).

Terpisah, Kanit Laka Polrestabes Semarang AKP Sugito mengungkapkan, kondisi Sunarno yang mengemudikan Toyota Vios H-7581-TW sempat drop, beberapa saat setelah keluar dari gerbang RS Elisabeth. Dia bersama Winarni (76) istrinya baru saja menjalani terapi rutin di Rumah Sakit Elisabeth.

“Saat berada di pintu keluar tiba-tiba mobil melaju kencang dan kehilangan kendali. Penglihatannya tiba-tiba gelap dan tahu-tahu mobil sudah berhenti di tengah pagar Stikes Elisabeth,” ungkapnya.

Dia menambahkan, mobil Vios warna hitam itu sempat menabrak sepeda motor dan menghantam penjual bakso yang menggunakan sepeda motor serta pembelinya, termasuk korban tewas. Mobil terus melaju dan menabrak pagar Stikes hingga menghantam empat sepeda motor milik mahasiswa setempat. (MS-02)