Home > Berita Pilihan > Kedanan Sabu, Dalang Ki Joko Edan Digerebek Polisi

Kedanan Sabu, Dalang Ki Joko Edan Digerebek Polisi

METROSEMARANG.COM – Aparat Direktorat Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Polda Jateng  menggerebek rumah Dalang Ki Joko Edan (68), di Jalan Karanganyar nomor 07 RT 03 RW 03, Pudakpayung, Banyumanik, Selasa (27/9) sekitar pukul 23.00. Dalam penindakan terhadap pria yang mempunyai nama lengkap Joko Hadi Widjoyo, petugas menemukan sabu-sabu seberat 0,3 gram bersama alat isap di brankas yang berada di kamar dalang kondang tersebut.

Dalang Ki Joko Edan dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolda Jateng, Kamis (29/9). Foto: metrosemarang.com
Dalang Ki Joko Edan dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolda Jateng, Kamis (29/9). Foto: metrosemarang.com

Wadir Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Polda Jateng AKBP Cornelius Wisnu Aji menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara selain menyimpan, dalang itu juga mengkonsumsi barang terlarang tersebut.

“Saat kami tes urine hasilnya positif kalau dia konsumsi sabu,” ungkapnya saat jumpa pers di Kantor Direktorat Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Polda Jateng, Kamis (29/9) siang.

Joko Edan juga mengaku, lanjut dia, kalau sudah mengkonsumsi sabu sekitar dua tahun terakhir ini. “Sabu yang kami sita diduga sisa yang dia konsumsi,” ujarnya.

Dalam kasus ini Joko Edan dijerat dengan Pasal 112 UU Narkoba, tentang menyimpan, memiliki atau mengusai dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (MS-02)