Home > METRO BERITA > Keluarga Kepala Ombudsman Jateng Dapat Santunan Jasa Raharja

Keluarga Kepala Ombudsman Jateng Dapat Santunan Jasa Raharja

METROSEMARANG.COM – Keluarga Ahmad Zaid, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng yang meninggal dunia akibat tertabrak Kereta Maharani di jalur Brumbung Mranggen Demak, hari ini, Jumat (12/8), mendapat santunan kematian dari Jasa Raharja.

Achmad Zaid saat sidak di MAN 1 Semarang, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok
Achmad Zaid saat sidak di MAN 1 Semarang, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

Pemberian santunan Jasa Raharja pada siang ini diwakili oleh pejabat PT KAI Daop 4 Semarang yang datang ke rumah duka.

“Bagi para korban yang dirawat di RS Pelita Harapan siang ini dapat jaminan perawatan dari Jasa Raharja. Pun demikian untuk pemberian santunan kematian,” kata Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro kepada metrosemarang.com.

Ia mengatakan, santunan kematian bagi korban meninggal maupun korban luka-luka merupakan bentuk tanggungjawab moril akibat kecelakaan maut tersebut.

Ia sendiri terjun langsung untuk mencairkan bantuan bagi keluarga korban di Demak. Ia pun menyesalkan atas kecelakaan yang dialami Kepala Ombudsman Jawa Tengah, Achmad Zaid, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Brumbung.

Kecelakaan yang dialami Ahmad Zaid itu terjadi pukul12.12 WIB. Mobil Toyota New Innova H 8985 YW yang dikendarai Achmad Zaid dihantam pada bagian depan oleh kereta Maharani dari Semarang tujuan Surabaya. Posisi mobil hendak melintas dari arah selatan menuju utara rel. Jenazah Zaid kini telah dimakamkan di Mranggen. (far)