Home > METRO BERITA > Kemaruk! Punya Honda Beat Masih Nyolong Vespa, Aning Dijotosi Massa

Kemaruk! Punya Honda Beat Masih Nyolong Vespa, Aning Dijotosi Massa

Aning, pelaku pencurian Vespa, saat diamankan dari amukan massa. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Aning, pelaku pencurian Vespa, saat diamankan dari amukan massa. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Maling yang satu ini benar-benar ‘kemaruk’. Dia masih ngebet nyolong Vespa, meski sudah punya Honda Beat. Sayang, aksi tersebut justru berbuah amukan massa.

Maling sial itu mengaku bernama Aning (32) warga Sentiyaki. Dia nekat mencuri Vespa milik ahli kunci yang terparkir di depan Hotel Siliwangi, Kamis (27/11) sekitar pukul 13.30 tadi.

Pemilik motor, Giyanto (30) menuturkan, dirinya memergoki Aning sedang menuntun Vespa. “Saat saya tanya, ia sempat bilang bahwa Vespa itu miliknya. Padahal jelas-jelas motor itu milik saya. Dia lantas mencoba kabur, tapi tertangkap oleh warga sekitar,” tutur warga Gisikdrono ini.

Akhirnya pelaku pun sempat menjadi bulan-bulanan massa yang berada di lokasi kejadian. Beruntung beberapa satpam hotel yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan Aning dari amukan warga.

Sementara, petugas Polsek Semarang Tengah yang datang di lokasi kejadian, langsung membawa pelaku untuk diperiksa. “Kami juga mengamankan motor Honda Beat tanpa plat nomor dan HP BlackBerry milik pelaku,” ujar salah seorang petugas. (yas)