Home > METRO BERITA > Kemenag Pastikan Visa Calhaj Semarang Beres

Kemenag Pastikan Visa Calhaj Semarang Beres

METROSEMARANG.COM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang memastikan bahwa pembuatan ribuan visa bagi calon jemaah haji (calhaj) asal wilayahnya, telah selesai.

Ilustrasi Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Karena itulah, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Semarang Ahmad Syamsudin meragukan pernyataan panitia penyelenggaraan haji Surakarta yang menyebut ada sebanyak 9.000 visa haji Jawa Tengah yang belum jadi.

“Kloter Semarang saya pastikan tidak ada yang belum jadi. Sebab, setahu saya semuanya sudah beres,” kata Syamsudin kepada metrosemarang.com, Senin (8/8).

Perlu diketahui, Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) wilayah Surakarta sempat merilis bila pembuatan jumlah visa haji Jawa Tengah yang belum jadi mencapai 9.000 lembar. Bahkan, mereka juga bilang masih ada 90 ribu visa Yogyakarta yang belum jadi.

Syamsudin menyatakan, hari ini ribuan calhaj di lima kloter Semarang sedang melakukan manasik haji di gedung Kemenag Jalan Untung Suropati Semarang. “Jumlah yang ikut manasik dibagi tiga sesi setelah itu pengecekan koper calon haji sebelum diberangkatkan ke Donohudan,” tandasnya. (far)