Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Kemenpera Kucurkan Rp 2,6 Miliar untuk 385 Warga Sukoharjo

Kemenpera Kucurkan Rp 2,6 Miliar untuk 385 Warga Sukoharjo

image
Penyerahan bantuan Kemenpera. Foto Metrojateng

SUKOHARJO – Sebanyak 385 warga di Kecamatan Sukoharjo mendapat bantuan perumahan swadaya sebesar Rp 2,6 miliar. Bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Sri Nurhayati Deputi bidang perumahan rakyat Kemenpora, di Pendopo Graha Satya Praja Setda Pemkab Sukoharjo, Jumat(22/8), dengan disaksikan langsung oleh Bupati Sukoharjo.

Sri Nurhayati mengatakan, proses pencairan bantuan stimulant perumahan swadaya tersebut sedikit lebih rumit. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Kemenpera membantu masyarakat dengan menyedikan tenaga pendamping untuk menyusun laporan pertanggungjawaban.

Dia menjelaskan, setiap tenaga pendamping akan membantu sekitar 70an warga yang mendapat bantuan. Bantuan tersebut bisa dicairkan dalam 2 tahap maksimal 15 hari setelah menerima bantuan yang dalam bentuk buku tabungan.

Sementara, Bupati Wardoyo Wijaya menegaskan, bantuan tersebut tidak dipungut biaya sedikit pun. Masyarakat akan menerima bantuan stimulant dari Kementerian Perumahan Rakyat secara langsung dalam bentuk buku tabungan yang berisi senilai Rp 7,5 juta. 

Adapun pembagian bantuan sebesar  Rp 2,685 miliar tersebut diberikan kepada 30 warga Kelurahan Banmati, 120 warga Kelurahan Combongan, 172 warga Bulakan dan 36 warga di Kelurahan Kenep Kecamatan Sukoharjo. (Metrojateng/MJ-12)