Home > METRO BERITA > Kena Hipnotis, Rekening Hesti Amblas Dikuras

Kena Hipnotis, Rekening Hesti Amblas Dikuras

ilustrasi
ilustrasi

SEMARANG – Tak sedikitpun terlintas di pikiran Hesti Ananta Prasetyasari (35), warga Jalan Taman Mangga, Jatisari, Mijen, Semarang, akan menjadi korban kejahatan. Bermaksud jalan-jalan dan membeli keperluan rumah tangga di dalam mall, ia malah harus kehilangan uang puluhan juta usai menjadi korban hipnotis oleh seorang pria yang tak dikenalnya.

Hesti mengungkapkan, awalnya, Rabu (17/9) sekitar pukul 20.00 WIB di Plaza Simpang Lima lantai 3, ia bertemu pelaku yang  berpura-pura menanyakan tempat pameran lukisan, karena tahu ia pun menunjukannya. “Setelah itu saya benar-benar sudah tidak sadar apa yang selanjutnya terjadi,” tuturnya saat mengadu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Kamis (18/9).

Setelah 15 menit berselang, lanjut dia,  Hesti baru sadar kalau ponsel yang ia gunakan hilang. Dan betapa kagetnya ia saat mengecek isi rekeningnya melalui ATM, rekeningnya terkuras habis. “Sekitar 40 juta rupiah uang saya lenyap, enggak tahu kok bisa begitu. Saya seperti setengah sadar, hingga mau menyerahkan uang di ATM dan handphone,” imbuh Hesti.

Saat itu Hesti juga sempat mencari pelaku setalah kesadarannya kembali, namun sayang tidak berhasil. Ia pun kemudian berinisiatif melaporkan kejadian yang menimpanya ke pihak Polrestabes Semarang. (Yas)