Home > METRO BERITA > Kena PHK, 10 Pria Geruduk Novotel

Kena PHK, 10 Pria Geruduk Novotel

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 10 pria berbadan kekar nekat menggeruduk Hotel Novotel di Jalan Pemuda Semarang, pada Kamis (1/9) pagi. Mereka rupa-rupanya merupakan karyawan kontrak yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh pihak hotel tersebut.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Sukartika Nugraha, seorang pria yang ikut meluruk Novotel menyatakan menolak di-PHK oleh manajemen hotel. Ia sakit hati karena posisinya telah diganti dengan pekerja outsourching dari perusahaan jasa keamanan. “Kita sudah bertahun-tahun kerja di sini tapi kita jadi korban PHK sepihak,” teriaknya di depan Novotel.

Ia mendesak kepada pihak hotel segera mengangkatnya sebagai karyawan tetap. Sebab, ia masih ingin bekerja di hotel bintang empat di jantung Ibukota Jateng itu. “Kami berjuang untuk keluarga. Tolong pikirkan kalau kalian di posisi kami,” tegasnya.

Ia yang selama ini jadi security hotel merasa diakali oleh manajemen Novotel. Apalagi, ia loyal karena telah bekerja paling sedikit tiga hingga delapan tahun.

Usai berorasi, massa yang menggeruduk Novotel lalu mengalungkan selembar pita merah putih di leher masing-masing demonstran. Mereka membentangkan berbagai poster tuntutan mereka. Manajemen Novotel kini tengah berembug dengan massa selama beberapa jam. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan tidak bersedia memberikan keterangan kepada awak media. (far)