Beranda METRO BERITA Kenalan lewat Facebook, Dede Kencani Tujuh Wanita, Selanjutnya…

Kenalan lewat Facebook, Dede Kencani Tujuh Wanita, Selanjutnya…

BERBAGI

METROSEMARANG.COM – Dede Kurniawan Sanjaya alias Dewa Krisna (32) dibekuk Tim Reskrim Polsek Pedurungan setelah tujuh kali mencuri barang-barang berharga milik teman wanita yang dikencaninya. Pria yang berprofesi sebagai sopir ini biasa menjaring mangsa lewat media sosial.

Dede Kurniawan kini harus mendekam di dalam penjara setelah mengelabui tujuh wanita yang dikencaninya. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Ulah Dede terhenti usai berkencan dengan seorang wanita bernama Georgene (25) warga Pedurungan. Mereka berkenalan lewat media sosial facebook pada Mei 2017. Dari komunikasi lewat facebook yang dilanjutkan ke via Beetalk (semacam whatsapp) pelaku mengajak bertemu.

“Lalu pada Kamis (1/1) 2018 mereka sepakat bertemu di salon di Gayamsari,” kata Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi saat gelar perkara, Rabu (7/2).

Selanjutnya Dede mengajak korban jalan-jalan ke Magelang. Pria asal Pelutan Pemalang itu juga mengajak teman wanitanya tersebut ke Yogyakarta dan menginap selama di sebuah hotel.

Pada Selasa (3/1) mereka kembali ke Semarang. Saat itu pelaku kembali mengajak korban untuk menginap di salah satu hotel di Semarang.

Di tengah perjalanan, mereka berhenti di minimarket di Jalan Brigjen Sudiarto Pedurungan. “Itu hanya akal-akalan pelaku, dia yang tahu barang berharga korban berada di mobil pura-pura mengajak korban ke minimarket,” imbuh Mulyadi.

Begitu tiba di minimarket tersebut dia memberi uang Rp 200 ribu kepada korban dan memintanya untuk membelikan alat mandi. Korban pun akhirnya melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Dede berhasil ditangkap di depan warnet, Jalan Sindoro, Pemalang pada Sabtu (3/2) sekitar pukul 03.00. Dari penindakan tersebut petugas menyita perhiasan emas, sejumlah uang, ponsel hasil kejahatan serta mobil Daihatsu Xenia G-8419-KM yang digunakan untuk melancarkan aksi.

Dede sendiri mengakui jika modus tersebut memang sengaja dilakukan dia untuk melancarkan aksi. “Kenalan di facebook, lalu saya pinjam mobil rental untuk menemui mengajak kencan,” jelasnya.

Sementara itu Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, aksi yang dilakukan Dede bukan kali itu saja tapi dia sudah melakukan kejahatan serupa ke enam wanita lain yang semuanya dikenal lewat medsos. (MS-02)