Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Kencan Online, Waspadai 3 Hal Ini

Kencan Online, Waspadai 3 Hal Ini

image
Ilustrasi

HOBI kencan di sosial media? Anda harus hati-hati. Sebab partner kencan Anda tidak selalu berkata jujur tentang dirinya. Memang tidak semua orang berbohong tentang dirinya di sosial media, namun Anda tetap harus waspada. Simak tanda-tanda berikut ini untuk mengetahui apakah partner kencan Anda berbohong tentang pribadinya.

1. Dia hanya memasang beberapa foto
Sangat penting untuk tidak hanya melihat foto seseorang yang Anda ajak chatting. Pencurian foto adalah hal yang biasa terjadi di dunia maya, sehingga Anda harus benar-benar yakin dan mengenal orang yang Anda ajak komunikasi.

Sesekali, ajaklah dia untuk web cam chatting, misalnya melalui Skype. Jika dia mengelak untuk web cam chatting, Anda mungkin sedang berbicara dengan seseorang yang berbohong pada Anda tentang dirinya.

2. Menolak diajak kopi darat
Jika partner kencan berada di kota yang tak jauh dari tempat tinggal Anda, seharusnya Anda dan dia bisa sesekali kopi darat. Namun jika dia selalu menghindar untuk diajak kopi darat, mungkin dia memang tidak berencana menemui Anda.

Jika dia beralasan sedang sibuk, jangan langsung percaya. Apalagi jika selama ini dia biasa berkencan online dengan Anda di jam-jam sibuknya. Tidak ada orang yang sibuk 24 jam dalam seminggu. Selalu ada hari libur di tiap minggunya.

3. Dia terlalu sempurna
Tidak ada seseorang yang sempurna. Namun jika si dia tampak begitu sempurna, waspadalah Anda sedang dibohongi. Kesempatan untuk bertemu dengan model, aktor, atau pebisnis muda dan kaya sangat tipis.

Jadi jika Anda bertemu dengan seseorang yang tampak sempurna, cobalah untuk mencari tahu. Sebab kencan online membutuhkan akal sehat. Jangan pernah merasa takut atau sungkan untuk bertanya, maupun untuk mencari tahu tentang partner kencan Anda. Karena yang dapat menjaga diri Anda, hanyalah Anda sendiri. (ren)