Home > METRO BERITA > Kencet Tewas Terkena Sabetan Celurit di Ketiak

Kencet Tewas Terkena Sabetan Celurit di Ketiak

Pelaku pembunuhan di Jalan WR Supratman digelandang ke Mapolrestabes Semarang. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Pelaku pembunuhan di Jalan WR Supratman digelandang ke Mapolrestabes Semarang. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Penyebab kematian Yanuar Rusmianto (23) warga RT 06/RW V Jalan Condrokusumo II, Gisikdrono yang tewas di depan warnet Jalan WR Supratman, Senin (3/11) akhirnya terungkap. Korban yang biasa disapa Kencet itu tewas setelah terkena bacokan di ketiak dan menembus hingga ke dada.

Dalam rekonstruksi yang digelar Resmob Polrestabes Semarang, Jumat (21/11) diketahui bahwa pembunuhan itu memang sudah direncanakan oleh Suwari (24) alias Kasman. “Diketahui, mereka telah merencanakan pembunuhan terhadap korban. Suwari terbukti menjadi otak pembunuhan,” tutur Kanit Resmob AKP Kadek Adi, usai menggelar rekonstruksi di lokasi kejadian.

Sebanyak 15 adegan diperagakan oleh dua tersangka, Kasman dan Ginanjar Prasetya (23). Sebelum pembunuhan terjadi, Suwari berboncengan naik motor dengan Ginanjar datang menghampiri Kencet yang sedang berada di warnet.

Kasman juga telah menyelipkan sebilah celurit di dalam bajunya. Sesampainya di warnet, dia langsung memanggil korban yang ada di depan warnet. Kemudian pelaku langsung mengeluarkan celuritnya dan membacokan pada tubuh korban.

Korban sempat menangkis dengan tangannya. Namun, Kasman terus menganyunkan celurit yang  mengenai ketiak korban hingga tembus ke dada. “Itu dilakukan dua kali. Jadi, Suwari turun dari motor masih memakai helm. Setelah itu dia mengayunkan celuritnya,” imbuh Kadek.

Dalam reka ulang tersebut puluhan anggota Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Barat diturunkan untuk mengamankan lokasi. Petugas juga mengelilingi warnet yang menjadi lokasi kejadian demi mengantisipasi kericuhan. (yas)