Home > METRO BERITA > Kepala SD Ngaliyan 02 Sempat Tertekan Gara-gara Tol Semarang-Batang

Kepala SD Ngaliyan 02 Sempat Tertekan Gara-gara Tol Semarang-Batang

METROSEMARANG.COM – Senyum kini sudah bisa terlihat di wajah Mardiyati. Kepala SD Negeri Ngaliyan 02 sempat merasa tertekan lantaran tak kunjung mendapat lahan sebagai tempat relokasi sekolahnya yang tergusur proyek Tol Semarang-Batang.

Mardiyati (kanan) bersama wali kelas 1 SD Ngaliyan 02, Wijayanti Sri Katon. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Mardiyati (kanan) bersama wali kelas 1 SD Ngaliyan 02, Wijayanti Sri Katon. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Kini setelah menemukan lahan relokasi ia berharap waktu dua bulan cukup untuk menyelesaikan proses administrasi. “Semoga segera clear,” ungkapnya Senin (21/11).

Sebelumnya, Mardiyati dan jajaran guru cukup pusing memikirkan nasib sekolah. Apalagi dia juga baru saja ditugaskan menjadi Kepala SDN Ngaliyan 02 per 1 September lalu. “Dampaknya sangat tidak mengenakkan,” ucapnya.

Namun, meski mengaku tertekan ia memastikan proses belajar mengajar tetap dilakukan semaksimal mungkin dan seperti biasa. Ia tidak ingin apa yang dirasakan para guru memengaruhi para siswa.

Apalagi, kata dia ada juga siswa yang rumahnya tergusur, sehingga ia berusaha tetap menjaga kondusivitas proses belajar mengajar. “Tidak boleh sampai memengaruhi proses pembelajaran,” tambahnya.

SDN Ngaliyan 02 sendiri sebenarnya adalah sekolah dengan banyak prestasi. Sekolah yang berada di Jalan Raya Klampisan Ngaliyan ini pernah meraih penghargaan sekolah bebas jentik se-Kota Semarang. Bahkan, dalam peringkat kecamatan, sekolah selalu masuk dalam rangking lima besar.

“Bangunan sekolah ini sebenarnya sudah kuat, tapi kebijakan harus kita taati. Semoga di tempat baru nanti kita bisa memeroleh fasilitas yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Saat ini sekolah memiliki enam ruang kelas, dua ruang kantor, mushola, ruang UKS, perpustakaan, dapur, rumah penjaga sekolah, dan lima buah kamar mandi. Mariyati berharap kelak sekolah bisa mendapatkan fasilitas tambahan berupa ruang laboratorium juga lapangan olahraga. (vit)