Home > METRO BERITA > Kepergok Pungli di Pasar Kambing, Polisi Gajahmungkur Diciduk Propam

Kepergok Pungli di Pasar Kambing, Polisi Gajahmungkur Diciduk Propam

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG –  Seorang oknum polisi dari unit Lalu Lintas Polsek Gajahmungkur tertangkap tangan  “mungli” alias melakukan pungutan liar di pos polisi pertigaan Pasar Kambing (persimpangan Jalan Raya Kedungmudu dan Tanah Putih), Selasa (19/8/2014). Praktik “nakal” abdi negara bernama Aiptu Tr tersebut langsung ditindak tegas oleh petugas Direktorat Propam Polda Jateng yang memergokinya.

Informasi yang dihimpun metrosemarang.com,  Aiptu Tr beberapa saat setelah melakukan pungli kepada pengemudi mobil yang diduga melakukan pelanggaran lalu lintas. Kapolsek Gajahmungkur Kompol Meilian Rahmadi membenarkan kejadian penangkapan anggotanya.

“Iya saya sudah mendengar (penangkapan-red) itu tadi pagi,” terang Rahmadi tanpa membeberkan besaran pungli yang dilakukan anggotanya.

Rahmadi memaparkan, pihaknya sangat menyesal dengan adanya kejadian itu. Menurutnya, sudah berkali ulang peringatan dilakukan kepada anggotanya terkait tindakan pungli. “Sudah sering saya peringatkan. Hari Senin (18/8) dan Selasa (19/8) kemarin, saya berikan briefing khusus lewat apel pagi terkait larangan pungli,” jelasnya.

Terkait kejadian itu, Rahmadi mengaku akan menyerahkan proses sanksi terhadap anggotanya kepada Direktorat Propam Polda Jateng. (les)