Home > Uncategorized > Kepincut Jadi PNS, Ibu Muda Kebobolan Puluhan Juta

Kepincut Jadi PNS, Ibu Muda Kebobolan Puluhan Juta

penipuan cpns 2014 semarang

SEMARANG – Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tampaknya masih menjadi banyak impian banyak orang di negeri ini. Hal ini juga terjadi pada  seorang ibu muda, Kusmawati (35), warga Muntuksari, Tembalang Semarang. Kusmawati yang kepincut jadi PNS ini akhirna harus rela kehilangan uang puluhan juta rupiah, setelah menjadi korban penipuan dengan modus akan dijadikan seorang PNS.

Kejadian yang di alami korban terjadi ketika di awal September 2013 lalu, korban bertemu seorang pria bernama Priyo Dwiantoro yang mengaku bisa membantunya menjadi seorang PNS dengan cara membayar sejumlah nominal uang yang ia sebutkan.

“Waktu itu dia minta 90 Juta rupiah, entah kenapa saya bisa begitu percaya, padahal saya baru pertama kali bertemu,” tutur Wati saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Semarang, Rabu (17/9) Siang.

Kemudian, korbanpun memberikan  uang kepada tersangka, uang sejumlah 38.970.000 Rupiah di transfer ke rekening tersangka yang beralamat di Jakarta itu, sedangkan sisanya akan di bayar ketika SK PNS keluar.

Namun naas, setelah beberapa bulan berselang, tersangka tak kunjung juga memberikan kabar terkait janji akan memasukan korban menjadi PNS. Korban yang merasa tertipu akhirnya melaporkan tersangka ke pihak yang berwajib.” Pokoknya saya mau orang itu di tangkap, gara – gara dia harapan saya sirna,” tandasnya. (yas)