Home > METRO BERITA > Kereta Pengangkut Baja Terguling, Keberangkatan KA di Semarang Telat Sejam

Kereta Pengangkut Baja Terguling, Keberangkatan KA di Semarang Telat Sejam

METROSEMARANG.COM – Pasca-tergulingnya kereta pengangkut baja coil di Stasiun Batang membuat jadwal perjalanan kereta penumpang jarak jauh di Semarang, telat sejam.

Metrosemarang.com memantau di Stasiun Semarang Tawang sore ini, para calon penumpang kereta tujuan Surabaya mengaku harus menunggu lebih lama di lobi stasiun karena kereta yang ditunggunya tak kunjung datang.

Calon penumpang kereta di Stasiun Semarang Tawang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Calon penumpang kereta di Stasiun Semarang Tawang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Beberapa penumpang terlihat tertidur di bangku penumpang sembari menunggu kedatangan kereta.

Calon penumpang kereta kelas eksekutif Argo Anggrek, Heru Eko Cahyono mengaku keberangkatan kereta Argo Anggrek dari Surabaya menuju Jakarta kini memang molor sejam dari jadwal semula.

“Padahal jadwalnya berangkat sejak pukul 15.00 WIB tapi tadi diumumkan lewat speaker, keretanya baru tiba di siniĀ  jam 16.00 WIB,” keluhnya.

Untuk mengusir stres karena kereta tak kunjung datang, ia pun memilih menunggu di boarding stasiun sembari mendengarkan lagu-lagu keroncong yang dinyanyikan pengamen stasiun.

Ia mengaku tak kapok naik kereta walaupun hari ini jadwalnya telat sejam. Sebab, ia terbiasa naik kereta bila pergi ke Surabaya. “Kalau ada urusan pekerjaan ke Surabaya saya pasti naik kereta. Lebih nyaman, mas,” akunya.

Petugas informasi Stasiun Semarang Tawang berulang kali menginformasikan ihwal keterlambatan jadwal keberangkatan kereta. Hal ini karena proses pengangkatan bodi gerbong kereta yang anjlok di Batang kemungkinan besar belum tuntas.

Namun untuk perjalanan kereta dari beberapa jurusan lainnya tetap lancar. Penumpang kereta Argo Muria bilang jadwal berangkatnya tetap sesuai jam yang ditentukan di tiket yang ia beli. Ia mengaku berangkat tepat pukul 16.00 WIB. (far)