Home > METRO BERITA > Kereta Pengangkut Baja ‘Terjungkal’ di Batang

Kereta Pengangkut Baja ‘Terjungkal’ di Batang

METROSEMARANG.COM – Kereta api pengangkut bahan baku baja coil dilaporkan terguling di jalur perlintasan wilayah Stasiun Batang, Senin (25/4). Peristiwa itu terjadi pukul 09.30 pagi tadi.

Ilustrasi. Pengecekan perlintasan kereta api di wilayah Cilosari, Senin (22/6). Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi. Pengecekan perlintasan kereta api di wilayah Cilosari, Senin (22/6). Foto: metrosemarang.com/dok

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Gatut Sutyatmoko, terdapat enam gerbong kereta pembawa baja yang terguling di Stasiun Batang.

Bahkan, ia juga mengatakan masih ada empat gerbong yang anjlok dari jalu rel. Kendati demikian PT KAI memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

“Untuk gerbong yang tidak anjlok segera kami angkat agar dapat  melanjutkan perjalanan menuju Surabaya,” kata Gatut.

Kereta bernomor seri 2502 yang terguling itu semula menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Lalu, tiba-tiba rangkaian rodanya selip hingga akhirnya membuat gerbong-gerbongnya terguling dan sebagian lagi lepas dari jalur rel.

“Kejadiannya tepat pukul 09.30 WIB di kilometer Stasiun Batang,” sambungnya. Kereta nahas itu dikemudian oleh dua masinis, Agung Susilo dan Eko Fitrianto.

Saat ini kereta nahas itu sedang dalam proses evakuasi. Petugas di lapangan tengah mengangkat gerbong kereta memakai single track. (far)