Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Ketika Bung Karno Tampil dengan Balutan Batik Biru di Kota Lama

Ketika Bung Karno Tampil dengan Balutan Batik Biru di Kota Lama

METROSEMARANG.COM – Sebuah penampilan Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno dengan balutan batik biru muda muncul di Gedung Oudetrap yang jadi salah satu spot lokasi pameran seni rupa Biennale Jateng, Jumat (4/11). Soekarno muda (Little Sukarno), begitu Awi Ibanezta menamai lukisannya itu yang dipajang di pojok ruang pamer gedung yang berada di kawasan Kota Lama tersebut.

Lukisan Little Soekarno yang memikat pengunjung Biennale Jateng. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Lukisan Little Soekarno yang memikat pengunjung Biennale Jateng. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Entah apa alasan Awi memilih mendandani Sukarno muda dengan penampilan serba biru. Tapi yang jelas, lukisannya itu sedikit banyak mampu memikat mata penikmat seni yang mampir di Oudetrap. “Little Sukarno ini dilukis oleh Awi di atas kanvas berukuran 150×125,” kata Widya gadis cantik yang jadi pemandu pameran seni rupa di tempat tersebut.

Bagi Andi Sungkono, Soekarno muda yang dibalut batik biru itu benar-benar memanjakan matanya tatkala masuk ke pameran seni rupa. Dengan gaya penampilan itu, Bung Karno tampak lebih anggun meski jasadnya telah menyatu dengan raga Bumi. “Ini memang sangat bagus dan saya suka dengan lukisan Bung Karno,” terang Andi.

Widya lantas menambahkan dalam pameran seni rupa di Oudetrap terdapat sedikitnya 25 benda seni. Namun bila ditotal secara keseluruhan di empat spot lokasi lainnya, maka ada hampir 90 benda seni yang dipamerkan oleh puluhan seniman. Pameran Biennale Jateng itu digelar sejak 1-15 November nanti. (far)