Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Ketika Penggila Si Kembar Calya-Sigra Bermunculan di Semarang

Ketika Penggila Si Kembar Calya-Sigra Bermunculan di Semarang

METROSEMARANG.COM – Untuk urusan persaingan di dunia otomotif, tak mudah menyatukan dua komunitas jadi satu wadah. Tapi hal itu tak berlaku bagi para pecinta mobil seri teranyar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di Semarang. Keduanya justru kompak membentuk komunitas Indonesian Calya Sigra Family (ICSF) di Semarang agar dapat bersinergi.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Para penggila Toyota Calya dan Daihatsu Sigra itu meresmikan komunitasnya secara serentak di Tangerang Raya, Depok dan Bogor, Bekasi, Cikarang Karawang, yang berlangsung di pantai Anyer. Sedangkan ICSF Semarang Raya berlangsung di Pantai Marina dan dihadiri 14 mobil “si kembar” Calya Sigra.

“Untuk ICSF Jateng-DIY sendiri baru Solo Raya dan Semarang Raya yang mendeklarasikan diri, sedangkan Pantura, Muria serta Yogyakarta segera menyusul,” ujar Zulhawary Agustianto, Ketua Region ICSF Jateng-DIY kepada metrosemarang.com, Senin (21/11).

Ia mengakui bahwa komunitasnya lebih mengedepankan persaudaraan dan  kekeluargaan selain tentunya sebagai wadah berbagi informasi seputar produk Toyota Calya dan Daihatsu Sigra beserta modifikasinya.

Dengan adanya ICSF, ia ingin teman-temannya akan merasa nyaman memiliki mobil pilihan mereka karena mereka memiliki wadah berbagi di ICSF. “Kedepan, ICSF ini kami harapkan bukan hanya sekedar wadah berbagi, tetapi juga wadah menyalurkan kepedulian terhadap sesama melalui program-program sosial,” cetusnya. (far)