Home > METRO BERITA > Khawatir Roboh, Mbak Ita Perintah Anak Buahnya Cek Pohon dan Baliho

Khawatir Roboh, Mbak Ita Perintah Anak Buahnya Cek Pohon dan Baliho

METROSEMARANG.COM – Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta jajarannya menyisir seluruh pohon peneduh jalan di wilayah itu untuk mengantisipasi kejadian pohon tumbang. Dia mengatakan sudah koordinasi kepada seluruh camat dan lurah untuk menyisir seluruh pohon yang ada masing-masing wilayahnya, termasuk jalan protokol.

Pohon tumbang di Jalan dr Sutomo, Senin (10/10) yang menewaskan pengendara motor. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pohon tumbang di Jalan dr Sutomo, Senin (10/10) yang menewaskan pengendara motor. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita mengaku prihatin dengan kejadian pohon tumbang yang sampai mengakibatkan korban jiwa itu, sebab baru saja seluruh jajaran diinstruksikan untuk mewaspadai kejadian semacam itu.

Dia menambahkan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang juga sudah melakukan inventarisasi terhadap kondisi pohon peneduh jalan, terutama pohon yang sudah lapuk untuk mengantisipasi pohon tumbang.

Disebutkannya, titik rawan pohon tumbang ada di Jalan dr Sutomo yang menewaskan satu orang pada Senin (9/10) lalu, kawasan Milo (Jalan dr Cipto Semarang), dan Jalan S. Parman, Semarang.

“Sebenarnya, kami sudah merencanakan kegiatan register terhadap seluruh pohon peneduh di Semarang. Namun, baru dianggarkan pada 2017,” katanya.

Untuk tiga bulan sebelum masuk 2017, Ita menerbitkam Surat Edaran (SE) untuk seluruh jajaran camat dan lurah untuk menyisir pohon-pohon peneduh, termasuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

Selain pohon, Ita juga mengatakan inventarisasi juga dilakukan terhadap kondisi baliho-baliho yang tersebar di berbagai titik yang dilakukan oleh Dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR) Kota Semarang. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link