Home > METRO BERITA > Kisah Mantan Pacar Mayang Prasetyo, Hidup Glamour hingga Jadi Penjual Tahu

Kisah Mantan Pacar Mayang Prasetyo, Hidup Glamour hingga Jadi Penjual Tahu

Kemesraan Mayang dan Manyun saat keduanya singgah di Singapura pada 2010 silam. Foto Metrosemarang/Facebook
Kemesraan Mayang dan Manyun saat keduanya singgah di Singapura pada 2010 silam. Foto Metrosemarang/Facebook

SEMARANG – Perjalanan Iwan Agus Prasetyo alias Manyun (31) berubah 180 derajat sejak berpisah dengan Mayang Prasetyo. Sebelumnya, pemuda Semarang ini selama tujuh tahun terbiasa hidup glamour berkat sokongan dari kekasihnya itu, hingga akhirnya harus menjadi penjual tahu.

Sejak menjalin hubungan dengan Mayang pada 2004, Manyun memang serba berkecukupan. Keduanya juga sempat merajah bagian tubuh masing-masing dengan nama pasangannya. “Tujuh tahun saya bersamanya. Mayang menjamin semua kebutuhan saya,” tuturnya, saat menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Semarang, karena terlibat kasus perampasan, Jumat (28/11).

Bahkan, berkat kedekatannya dengan Mayang, yang punya nama lahir Febri Andriansyah itu, Manyun juga bisa merasakan melancong ke luar negeri. Dia mengaku sudah dua kali mengantar kekasihnya saat menerima ‘job’ di Singapura dan Hongkong.

Pada 19 Oktober 2010, Mayang juga sempat memposting foto-foto kemesraan bersama Manyun saat keduanya singgah di Singapura melalui laman Facebook miliknya. Dia mengakui hubungannya dengan Iwan sudah sangat dekat. “Yes wid iwan. we are very close.. coz we are grew up together when we are in Lampung,” tulis Mayang menanggapi salah satu komentar dari salah satu temannya.

Namun, hubungan itu akhirnya kandas. Mayang memilih berpisah dengan Manyun dan hidup bersama bule Denmark Marcus Volke yang kemudian menetap di Australia. Sedangkan, Manyun kembali lagi ke kehidupan ‘normal’ di Semarang. Dia kemudian membantu kakaknya berjualan tahu.

Lantaran terbiasa hidup glamour, Manyun pun tergoda untuk menempuh jalan pintas. Dia menjadi begal jalanan dengan sasaran sepeda motor. Tercatat sudah 12 kali dirinya melakukan perampasan di beberapa lokasi.

Petualangannya harus berakhir pada Kamis (27/11) ketika Tim Resmob Polrestabes Semarang menyergapnya. Manyun tersungkur setelah ditembus timah panas. Sementara, mantan kekasihnya, Mayang Prasetyo ditemukan tewas dimutilasi suaminya, Marcus Volke pada 4 Oktober 2014 lalu di sebuah apartemen di Brisbane Australia. (yas)