Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Klaim Dukungan Setnov, Wisnu: Golkar Bukan Warung Tegal

Klaim Dukungan Setnov, Wisnu: Golkar Bukan Warung Tegal

METROSEMARANG.COM – Klaim sepihak Wali Kota Tegal Siti Masitha yang mengaku mendapat restu Setya  Novanto (Setnov) untuk maju di Pilkada serentak 2018 memantik reaksi keras dari petinggi Partai Golkar. Wisnu Suhardono, Ketua DPD I Golkar Jateng, bahkan menyebut tindakan Masitha sebagai preseden buruk yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Ketua DPD I Golkar Jateng Wisnu Suhardono
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ia menyatakan kader yang berniat maju Pilkada wajib mematuhi tata tertib dan mekanisme partai berlambang beringin tersebut.

“Golkar bukan warung. Jadi harus ikut mekanisme. Harusnya ada komunikasi. Kecuali warung Tegal. Ini kan ada DPD I Golkar Jawa Tengah dan DPD Golkar Kota Tegal. Ada prosedur dan tatanan yang harus dilalui,” cetusnya saat dikonfirmasi di markasnya Jalan Kyai Saleh Semarang, Minggu (13/8).

Ia mengatakan, ulah Masitha merupakan klaim sepihak. Sebab, pihaknya belum mengeluarkan restu sama sekali kepada yang bersangkutan.

Ia mengaku telah dilangkahi Masitha karena telah bermanuver dengan meminta restu kepada Setya Novanto. “Belum ada komunikasi sama sekali dengan kami. Mungkin secara pribadi. Tapi saya tegaskan Ketua Umum belum merestui secara kelembagaan,” tegasnya.

Masitha mengklaim ingin maju bursa Pilkada Kota Tegal dengan berpasangan dengan Amir Mirzha. Namun, menurut Wisnu, hal itu juga patut dipertanyakan. Karena jika berpasangan dengan Mirzha tentunya akan timbul banyak masalah.

“Apa kata orang nanti kalau mereka maju. Sebab keduanya bukan asli Tegal. Janganlah, nanti orang-orang malah menganggap Tegal tak punya orang yang mumpuni. Klaim itu adalah tidak benar,” sergahnya.

Sedangkan untuk tahun depan selain Tegal, ada pula enam daerah yang menggelar Pilkada serentak di Jawa Tengah. Masing-masing antara lain Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Kudus, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang.

Pelaksanaan Pilkada serentak 2018 nanti akan berbarengan dengan Pilgub Jateng dimana saat ini sedang dalam tahapan penjaringan bakal calon. (far)

Tinggalkan Balasan

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link