Home > METRO BERITA > Kombes Djihartono Perintahkan Tembak di Tempat Bandit Bersajam

Kombes Djihartono Perintahkan Tembak di Tempat Bandit Bersajam

image

SEMARANG – Kapolrestabes Kombes Djihartono berjanji bakal mengambil tindakan tegas untuk menangani kejahatan jalanan yang marak terjadi di Kota Semarang. Para pelaku yang terlihat membahayakan langsung dilumpuhkan dengan cara ditembak.

“Itu perintah saya. Kalau membahayakan tembak, membawa senjata tajam, tembak,” tegasnya saat ditemui metrosemarang.com di Mapolrestabes Semarang, Senin (25/8) siang.

Djihartono mengatakan, tindakan tersebut dilakukan untuk melumpuhkan pelaku yang selama ini sudah meresahkan masyarakat Kota Semarang.

“Bidikan utama kami adalah pelaku perampasan di jalanan. Karena sudah sangat meresahkan. Baik keselamatan masyarakat maupun anggota,” jelasnya.

Dipaparkannya, para pelaku kejahatan jalanan tak jarang melukai korbannya dengan senjata tajam yang mereka gunakan. Bahkan bukan hanya masyarakat biasa, anggota kepolisian pun tak luput dari ancaman itu.

“Mereka pakai sajam, itu sudah temasuk sadis. Saya perintahkan tegas, pelaku melawan sedikit langsung tembak,” pungkasnya. (les)