Home > METRO BERITA > Kompor Meledak, Empat Rumah di Gayamsari Ludes Dilalap Api

Kompor Meledak, Empat Rumah di Gayamsari Ludes Dilalap Api

METROSEMARANG.COM – Gara-gara teledor, empat rumah di Jalan Gayamsari RT 03 RW 01 Kelurahan Gayamsari, tepatnya di belakang Pasar Gayamsari dilalap si jago merah, Jumat (2/9) sekitar pukul 07.00.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Salah satu warga, Heru (40) saat ditemui metrosemarang.com mengatakan, sumber api berasal dari deretan rumah bagian tengah yang diketahui milik Jumini (40). Saat itu, rumah dalam kondisi kosong karena sedang ditinggal pemiliknya.

“Kejadiannya sekitar jam 7, saat itu ibu Jumini lagi ngangetin jangan (sayur) lalu ditinggal sebentar dan lupa matiin kompor,” kata Heru yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban.

Selain Jumini, dua rumah ludes terbakar dan satu rumah berhasil dibongkar atapnya untuk menghindari api merembet ke rumah lain. Ketiga rumah diketahui milik Purwanti (40), Sunarti (45) dan Jum Jarot (50).

“Pas ngangetin jangan (sayur) sempat terjadi kebakaran kecil dulu, setelah itu ada suara ledakan, mungkin kompornya meledak,” katanya.

Hingga siang, warga masih bergotong royong memperbaiki saluran listrik yang terputus akibat kebakaran. Beruntung, tidak ada korban jiwa, dan petugas pemadam kebakaran langsung bergegas ke lokasi untuk menjinakkan api.

“Sementara pemilik rumah diungsikan dulu, ada yang di rumah tetangganya, ada yang di rumah saudarannya,” ujarnya. (din)