Home > METRO BERITA > Komunitas Toys Semarang Gelar Lomba Unik di Grand Candi

Komunitas Toys Semarang Gelar Lomba Unik di Grand Candi

image
Komunitas Semarang Racing Team (SRT) saling berlomba adu cepat mobil-mobil Hot Wheels dilintasan balap di acara Pasar Senggol Hotel Grand Candi. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Hobi atau kegemaran setiap orang berbeda – beda. Dari kegemaran mengexplore tempat wisata sampai dengan mengoleksi mainan – mainan yang unik. Salah satunya adalah kegiatan yang diselenggarakan di Pasar Senggol Grand Candi Hotel pada Minggu (26/10/2014) petang.

Komunitas penggemar mainan mobil yang mengatasnamakan StoC (Semarang Toys Community) mengadakan lomba balap mobil – mobilan Hot Wheels. Lomba yang diadakan terdiri dari beberapa kelas, di antaranya kelas under 35 all base nasional, kelas loop tahun 2014 basic, dan kelas loop non BF dan low crab.

“Kami senang sekali bisa diundang di acara Pasar Senggol ini, apalagi dengan acara seperti ini kami jadi bisa kumpul dan berlomba antar koleksi Hot Wheels teman-teman. Untuk lombanya kami menyelenggarakan beberapa kelas,” kata Steven Wibowo, wakil ketua komunitas SRT (Semarang Racing Team).

Sambil menikmati sajian khas Semarangan dan keroncong yang menjadi khas Pasar Senggol, komunitas lain juga tidak mau kalah. Tidak hanya unjuk gigi dengan mengikuti perlombaan tetapi para kolektor mainan tersebut juga memamerkan koleksi – koleksi mainan yang sulit di temukan di pasaran dan terbatas atau biasa disebut limited edition.

Komunitas menarik lainnya yang juga ikut bergabung di acara Pasar Senggol yaitu komunitas Action Figure 1/6, Smoke (Semarang Model Kit Enthusiast), Peri Semarang (Paper Craft Community), serta beberapa komunitas penggemar mainan lainnya. (MS-15)