Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Kondisi Membaik, Kapten PSIS Masih Diragukan Tampil Lawan Persipur

Kondisi Membaik, Kapten PSIS Masih Diragukan Tampil Lawan Persipur

METROSEMARANG.COM – Kapten PSIS Fauzan Fajri Nasrullah diperkirakan absen saat timnya meladeni tuan rumah Persipur Purwodadi di laga pembuka Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Stopper andalan Mahesa Jenar itu masih dalam tahap pemulihan setelah kembali dibekap cedera saat ujicoba lawan PS Unika, akhir pekan kemarin.

Saat meladeni Unika, Fauzan tampil untuk kali pertama pasca pulih dari cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) yang didapat saat mengikuti turnamen di Karanganyar pada akhir 2015 silam. Sayang, comeback sang kapten tak berjalan mulus.

Fauzan Fajri melakukan terapi penyembuhan cedera lutut bersama fisioterapis Halim Mardiyanto. Foto: metrosemarang.com
Fauzan Fajri melakukan terapi penyembuhan cedera lutut bersama fisioterapis Halim Mardiyanto. Foto: metrosemarang.com

Cedera yang menjadi momok bagi para pesepakbola itu kembali kambuh saat dia mengalami benturan dengan pemain lawan. Alhasil, Fauzan lagi-lagi harus menjalani terapi untuk memulihkan kerusakan ligament lutut kanannya.

Pemain asal Purbalingga ini harus berlatih terpisah, dengan pengawasan fisioterapis Halim Mardianto. “Cederanya masih di tempat yang sama. Proses pemulihannya juga bergantung dari si pemain sendiri. Ada treatment khusus, seperti fitness dan renang,” kata Halim, Selasa (26/4).

Halim tidak bisa memperkirakan secara pasti kapan Fauzan bisa kembali merumput. Namun, jika berkaca pada kasus serupa yang dialami pesepakbola dunia macam Theo Walcott, Robert Pires, Sami Khedira atau legenda Juventus Alessandro Del Piero, butuh waktu yang cukup panjang untuk proses penyembuhan. Minimal enam bulan, jika harus dilakukan operasi.

Fauzan sendiri mengaku kondisinya mulai membaik. Dengan bebatan plester pelindung, dia terlihat melakukan jogging saat koleganya berlatih taktikal di Lapangan Banteng Raider. “Sudah lebih baik, tapi harus mulai (terapi) dari awal lagi,” ujarnya.

Tanpa sang kapten, pelatih Eko Riyadi bakal memberi kesempatan kepada dua centre back muda, M Tegar Pribadi dan Anhar Latif. Satu tempat di posisi bek tengah kemungkinan menjadi milik Ahmad Mahrus Bachtiar. “Kita lihat siapa yang paling siap, dia yang akan tampil,” tegasnya.

PSIS dijadwalkan melakoni ujicoba terakhir lawan klub lokal, PMC pada Rabu (27/4) sore. Selanjutnya, M Yunus dkk akan melawat ke Stadion Krida Bakti pada Minggu (1/5) mendatang. (twy)