Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Kondusif, Petugas Keamanan Masih Disiagakan di Kota Susu

Kondusif, Petugas Keamanan Masih Disiagakan di Kota Susu

image
Gerbang Kabupaten Boyolali. Foto Metrojateng/dok panoramio

BOYOLALI – Mahkamah Konstitusi (MK) telah membacakan putusannya berkait gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) dari kubu Prabowo-Hatta. Kondisi di wilayah Boyolali pun aman terkendali. Namun demikian, petugas gabungan dari Polres Boyolali dan Kodim 0724/Boyolali masih disiagakan disejumlah titik di Kota Susu.

“Kami membantu kepolisian melakukan pengamanan. Personil masih ada yang kami tempatkan di beberapa lokasi,” ujar Dandim 0724/Boyolali Letkol Kav Topri Daeng Balaw, di kantornya Jumat (22/8).

Petugas tersebut ada yang ditempatkan di kantor KPU maupun panwaslu Boyolali. Pasukan pengamanan yang ditempatkan di sejumlah lokasi itu belum ditarik, karena menunggu instruksi lebih lanjut dari pimpinan.

“Sesuai instruksi dari pusat, personel siaga sampai Sabtu (23/8) sore. Apakah setelah itu personel akan ditarik, kami masih menunggu petunjuk dari pusat. Untuk wilayah Boyolali sendiri aman,” kata Dandim.

Berdasarkan pantauan di masing-masing wilayah, Dandim menyatakan situasi dan kondisi di Kabupaten Boyolali relatif kondusif. “Dari pantauan kami juga tidak ada pergerakan massa. Juga tidak ada pendukung maupun simpatisan Prabowo-Hatta informasi yang kami terima tidak ada yang berangkat ke Jakarta. Semoga ke depannya situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tandasnya. (Metrojateng/MJ-07)