Home > METRO BERITA > Konflik Hutang Njonja Meneer, PKPU akan Usulkan Auditor Independen

Konflik Hutang Njonja Meneer, PKPU akan Usulkan Auditor Independen

nyonya

SEMARANG – Memasuki hari terakhir, dalam 20 hari masa perpanjangan atas sidang Permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) pihak PT Njonja Meneer dengan PT Nata Meridian Investara (NMI), belum juga ada titik temu.

Menurut, ketua Tim Pengurus PKPU Tetap, Dedi A Prasetyo, saat ini belum ada perdamaian soal jumlah hutang antara keduanya. “Perkembangannya, masih mencoba mediasi yang “win win solution” antara PT NMI dengan PT Njonja Meneer,” kata Dedi dikonfirmasi, Senin (30/3).

Oleh karena itu, lanjut dia,  jika ke depan tidak tercapai perdamaian, pihaknya akan mengusulkan ke majelis hakim pemeriksa Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Semarang agar ditunjuk auditor independen yang bertugas menghitung masalah hutang piutang keduanya.

“Kalau tidak tercapai kami akan mengajukan auditor independen untuk menilai utang yang diperdebatkan. Jadwal rapat kreditur belum ditentukan, tapi akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, pihak NMI meminta tagihan utang senilai Rp 110 miliar,  namun pihak Njonja Meneer hanya mengakui Rp 17,7 miliar saja. (yas)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link