Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Kongres IV SneX Cari Ketua Umum Baru

Kongres IV SneX Cari Ketua Umum Baru

Ketua Panpel Kongres IV SneX Roeswantiono. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Ketua Panpel Kongres IV SneX Roeswantiono. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Organisasi suporter PSIS Semarang, Semarang Extreme (SneX) bakal menggelar Kongres IV yang rencananya digelar 14 Desember 2014 mendatang.  Agenda rutin tiga tahunan sejak SneX dibentuk pada 20 Maret 2005 lalu tersebut akan dihadiri  setidaknya 300 perwakilan anggota dari dalam dan luar Kota Semarang.

Kongres yang akan digelar di gedung PKK Jalan Sriwijaya itu akan membahas sejumlah agenda. Selain berisikan laporan pertanggungjawaban ketua umum periode 2011-2014 Rendra Kuswara, juga akan ada perancangan AD/ART yang diikuti dengan pemilihan Ketua Umum SneX yang baru.

Ketua Penitia Pelaksana Kongres IV SneX Roeswantiono mengatakan, untuk pendaftaran peserta akan dibuka mulai 9 hingga 11 Desember mendatang. Pendaftar tidak dipungut biaya dan dilakukan di kantor sekretariat SneX jalan Pandansari 4 No 417 Semarang dan di rumah perwakilan koordinator wilayah.

“Sedangkan untuk pendaftaran calon ketua umum dibuka tanggal 10-12 Desember. Biayanya Rp 200 ribu,” tutur Roes kepada metrosemarang.com, Jumat (5/12) malam.

Roes berharap, kongres kali ini akan berjalan sukses seperti penyelenggaraan sebelumnya. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan agenda wajib yang sudah berjalan cukup lama.

“Melaksanakan konggres merupakan salah satu tugas pimpinan kolektif di  masa transisi ini. Semoga ketua umum baru yang terpilih nanti bisa menunaikan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” tandasnya.

Sebelumnya, pimpinan kolektif SneX yang berisi lima personel, yakni Fajar Bajil, Edi LP, Teguh Riyip, Doni Kurniawan dan Agus Junianto sudah mulai melakukan konsolidasi untuk persiapan kongres sejak September 2014. Mereka juga mulai melakukan pendataan calon peserta kongres dan penyusunan jadwal setelah kompetisi berakhir. (yas)