Konser Mahadewi Minim Atensi

Personel Mahadewi membawakan sejumlah lagu dalam konsernya di Liquid Cafe, Semarang, Sabtu (31/1) malam. Foto Metrosemarang/MS-15
Personel Mahadewi membawakan sejumlah lagu dalam konsernya di Liquid Cafe, Semarang, Sabtu (31/1) malam. Foto Metrosemarang/MS-15

SEMARANG – Konser girlband Mahadewi di Liquid Cafe, Sabtu (31/1) malam, minim atensi penonton. Hal ini terlihat dari sedikitnya penonton yang maju ke depan panggung, rata-rata pengunjung yang datang hanya duduk-duduk adem ayem.

Trio Frischa Putri Yulisa, Lusi Sibarani dan Anissa Nabila walau sudah tampil total maksimal dengan membawakan sejumlah tembang-tembang apik, hanya menjadi pajangan panggung di mata penonton.

Alih-alih menikmati musik yang disajikan, para penonton malah sibuk foto-foto tiap personel Maha Dewi ataupun hanya sekedar bersalaman sembari selfie dengan background latar panggung konser.

“Ini kok pada anteng aja, mana nih suaranya? lagunya masih banyak tapi pada diem aja. Jangan-jangan nanti pas mau lagu terakhir malah pada rame request lagu,” kata Nabila yang malam itu sempat mengalami insiden kostum di bagian dada terbuka tak sengaja.

Penampilan mereka sedikit memanas manakala penonton merequest lagu dangdut “Sakitnya Tuh Disini”-nya Cita Citata. Kontan saja, lagu yang sebenarnya tak ada di setlist malam itu dibawakan live dan mendapat atensi penonton.

Malam itu, ketiganya membawakan belasan lagu-lagu yang biasa mereka bawakan di setiap konser. Di antaranya seperti Sakitnya Minta Ampun, Roman Picisan, Ayang Ayangku, Cemburu, Satu-Satunya Cinta, Separuh Nafas, Sumpah I Love You, Jauh Semakin Jauh, Begitu Salah Begitu Benar, Lakukan Dengan Cinta, dan cover song Titanium. (MS-15)