Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Kontrol Inflasi, Bank Indonesia Gelar Pasar Murah

Kontrol Inflasi, Bank Indonesia Gelar Pasar Murah

METROSEMARANG.COM – Kantor perwakilan Bank Indonesia bekerjasama dengan jajaran perbankan Semarang yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jateng komisariat Semarang menggelar kegiatan pasar murah. Hal ini dilakukan demi mendukung tugas Bank Indonesia untuk mencapai inflasi yang rendah dan stabil.

pasar murah kendal
Ilustrasi Pasar Murah Foto: metrosemarang.com/dok

Sekretaris II TPID Jateng, Ananda Pulungan mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian BI dan perbankan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau.

Pasar murah ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sendangguwo, Tembalang, Semarang, Senin (20/6). Lokasi tersebut sengaja dipilih karena cukup dekat dengan pasar Kedungmundu dan pasar Mrican

“Pasar Murah ini diharapkan dapat turut menekan permintaan, yang pada akhirnya dapat menahan lonjakan harga kebutuhan pokok di tengah bulan Ramadan,” ujarnya, Senin (20/6).

Dalam kegiatan ini disediakan 5.000 paket senilai masing-masing Rp 60.700. Masyarakat hanya membeli senilai Rp 25.000, karena subsidi yang diberikan dalam setiap paket adalah Rp 35.700. Paket tersebut terdiri dari 2,5 kg beras medium, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 5 bungkus mi instan.

Dia menambahkan, pemerintah bersama TPID Jateng berkomitmen untuk terus mengamankan ketersediaan pasokan bahan pangan strategis. Selain itu pihaknya juga akan memastikan keterjangkauan harga agar inflasi Jateng tetap rendah dan stabil. (ade)